Xiaomi siapkan Mi 5C yang bersahabat dengan Kantong

Xiaomi Siapkan Mi 5c, Versi Murah Mi 5s?

Jakarta – Baru juga merilis Mi 5s, Xiaomi sudah mulai menggarap ponsel baru lagi. Kabarnya ponsel tersebut adalah versi murah dari Mi 5s. Spekulasi namanya pun sudah beredar.

Kalau mengacu pada informasi yang mulai lalu-lalang, perbedaan antara Mi 5s dan versi murahnya ini hanya terletak di prosesornya. Seperti diketahui, Mi 5s dibekali Snapdragon 821 sebagai sumber performanya. Sedangkan untuk ponsel yang katanya akan dinamai Mi 5c ini konon Xiaomi akan memiih prosesor bikinan MediaTek.

Tapi jangan anggap remeh, karena prosesor MediaTek yang dipakai adalah Helio P20 yang mengusung teknologi octa core dan punya kecepatan 2,2 GHz. Selebihnya kemungkinan sama dengan yang terbenam di Mi 5s.

Besaran RAM-nya berada di angka 3 GB , dipadu dengan memori internal 64 GB. Selain itu Mi 5c juga dibekali MIUI 8 yang berbasis Android 60 Marshmallow. Termasuk juga dukungan teknologi Voie over LTE atau yang lebih dikenal dengan sebutan VoLTE.

Xiaomi Siapkan Mi 5c, Versi Murah Mi 5s?

Soal desain juga tak jauh berbeda dengan Mi 5s, hanya saja Xiaomi sepertinya memilih kelir dengan nuansa matte atau doff. Dua garis melintang di bodi belakangnya juga digantikan oleh penggunaan aksen warna lebih gelap yang mengisi bagian atas dan bawah.

Sejauh ini belum ketahuan kapan rencana peluncurannya, begitu pun harga yang mungkin diusungnya. Tapi seharusnya sedikit lebih murah dari Mi 5s yang pakai prosesor Snapdragon 821.

Xiaomi Siapkan Mi 5c, Versi Murah Mi 5s?


(yud/ash)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*