Warna Baru Google Menghitamkan Pencarian

Google Hitamkan Halaman Pencarian

Jakarta – Google sedang bereksperimen dengan warna baru untuk tampilan hasil pencarian. Warna biru yang biasa menghiasi halaman pencarian, berubah menjadi hitam.

Biasanya, Google menampilkan judul link dengan nama biru dan URL-nya berwarna hijau. Judul link yang sudah diklik akan berubah warna menjadi ungu sebagai penanda.

Tidak semua pengguna ‘beruntung’ bisa melihat perubahan judul link menjadi hitam, karena uji coba ini dilakukan secara terbatas hanya untuk pengguna tertentu.

Sayangnya, jika jadi diaplikasikan, sepertinya lebih banyak pengguna yang tidak menyukai perubahan warna di halaman pencarian. Sejumlah pengguna yang mengalami perubahan ini berkomentar melalui Twitter.

“@google Terimakasih sudah membuat semua hasil pencarian jadi hitam. Sekarang saya tidak bisa membedakan mana yang sudah diklik dan mana yang belum. Kerja yang bagus,” sindir pengguna bernama Martin Fischer.

“@google uji coba kecil yang membuat hasil pencarian menjadi hitam sangat menyebalkan. Tidak bisa mengetahui mana link yang sudah diklik. Tolong kembalikan lagi menjadi biru dan ungu,” protes pengguna bernama Paul Gemperlein.

Ini bukan pertama kalinya Google mengujicoba warna baru untuk link pencarian. Sepekan lalu, beberapa pengguna juga mengeluhkan perubahan warna biru dan ungu di hasil pencarian melalui Twitter.

Seperti diketahui, perusahaan internet seperti Google tidak asal dalam memilih warna. Di balik warna yang diaplikasikan, tentu ada alasannya.

Menanggapi keluhan ini, Google hanya memberikan komentar yang tidak mengungkap informasi detail. “Kami selalu menjalankan eksperimen berskala kecil dengan desain halaman hasil pencarian. Kami tidak yakin apakah hitam akan dipilih menggantikan biru,” kata juru bicara Google.
(rns/ash)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*