Warga Jakarta Puas Dengan Kepemimpinan Ahok

Warga Jakarta Puas Dengan Kepemimpinan Ahok - BERITAHOK.COM

 

BERITAHOK – Tingkat kepuasan warga Jakarta kepada kinerja Pemerintah Provinsi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meningkat. Peningkatan kepuasaan kepada kinerja Pemprov mencapai 3,3 persen, sementara kepada Ahok 0,02 persen.

Angka tersebut berdasarkan pada survei lembaga Populi Center di bulan ini. Sebelumnya survei digelar pada Februari.

Peneliti Populi Center Nona Evita, berkata, dengan cara keseluruhan tingkat kepuasan kepada kinerja Pemprov DKI Jakarta naik dari 70 persen pada Februari 2016 menjadi 73,3 persen pada April 2016.

Sementara tingkat kepuasan kepada kinerja Ahok meningkat dari 73,5 persen di Februari 2016 menjadi 73,7 persen pada April 2016.

Menurut Nona, dalam survei tersebut 81,5 persen masyarakat DKI menyebutkan puas kepada kepemimpinan Gubernur Ahok.
“Tren ini walau fluktuatif, tetapi tetap tetap berada pada level stabil sebab naik dan turunnya persentase tak signifikan,” kata Nona di Kantor Populi Center, Jalan Letjen S Parman Kav 4, No K-4, Slipi, Jakarta Barat, Senin (25/4/2016)

Nona membicarakan, survei ini digelar dari 15 hingga 21 April. Survei diperbuat seusai bergulir isu seputar dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan terjaringnya Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M. Sanusi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurutnya, Populi Center menggelar survei untuk menonton kekuatan petahana di Pilgub DKI dan apakah publik dapat membedakan antara info dan kinerja.

Metode survei ini, kata Nona, merupakan wawancara tatap muka dengan 400 responden di enam wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Survei untuk menonton tren dukungan publik di Jakarta dan menonton potensi kandidat yang terus menguat dukungan elektoralnya dibandingkan survei sebelumnya yang telah diperbuat pada Februari 2016.

“Survei ini memakai metode random bertingkat alias multistage random sampling dengan margin of error tak lebih lebih 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” paparnya

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*