Uang Hasil Sertifikat Halal Mencapai 480 Triliun

uang-hasil-sertifikat-halal-mencapai-480-triliun

Beritahok.com – Banyak lembaga yang meminta pengesahan Rancagan Undang Undang tentang jaminan Produk Halal ditunfa. Alasannya yuang disampaikan pun beraga dan sangat mendasar. Seperti misalnya Anggota Komisi VIII DPR dari fraksi Partai Demokrat Muhammad Baghowi untuk menunda pengasahan Rancangan undang undang Jaminan Produk halal.

hal itu karena jika terus dipaksakan amaka akan menjadikan banyak masalah, selain persaingan usaha, publik juga akan mempertanyakan uang hasil sertifikasi halal tersebut mencapai 480 T dalam 5 tahun!. sedangkan sertifikasi Halal itu hanya berlaku 3 tahun dan juga harus mengurus untuk memperpanang nya 6 bulan sebelum masa berlakunya habis.

Jadi kalau bisa di hitung dalam lima tahun pengusaha harus dua kali mengurus surat sertifikat halal. Sekali pengurusan Biayanya sebesar 6 juta. Sehingga bisa ditotalkan dalam lima tahun 12 Juta. Jika angka ini di kalikan sebanyak 40 juta pengusaha, maka pendapatan MUI sendiri bisa mencapai 480 Triliun.

Oleh karena itu saat ini DPR masih menggodok tentang siapa yang berhak mengeluarkan Sertifikat Halal terhadap kehalalan dalam suatu produk., Yang selama ini masih dipegang oleh MUI. Yang berhak menarik uang dari Masyarakat itu adalah Pemerintah atau Negara. Bahkan dirinya ju7ga menilai kehalalan suatu produk adalah sebagai urusan agama. Maka bukan hanya MUI saja y ang paham soal Agama

Kan juga masih ada Muhammadiyan, mereka juga punya ahli-ahli agama. Harus ada pengawasan di daerah karena jika belum ada harus melakukan pelatihan juga, Anggaran kita belum kuat. dan pengusaha juga belum kuat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*