Sosok Penipu Rita Agustina si Pembuat Vaksin Pencabut Nyawa

Sosok Penipu Rita Agustina si Pembuat Vaksin Pencabut Nyawa

Beritahok.com – Pelaku pembuatan vaksin palsu yang bernama Rita Agustina yang kini telah ditangkap oleh direktorat Pidana Ekonomi Khusus ( Tipideksus ) Mabes Polri. sebagaimana telah diketahui Rita adalah lulusan sebuah akademi perawat dan dia juga pernah bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit swasta.

Sosok Penipu Rita Agustina si Pembuat Vaksin Pencabut Nyawa

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus menjelaskan jika Dirinya ( Rita.red ) pernah menjadi perawat disalah satu RS dan juga rita adalah lulusa sebuah akademi perawat. Rita ditangkap saat bersama suaminya, Hidayat Taufiqurahman di rumah mewahnya di daerah Kemang Pratama Regency. Bekasi timur pada hari selasa malam

dan hasil dari penggerebekan ini, polisi mendapatkan barang bukti berupa 36 dus vaksin atau sekitar 800 butir lebih ampul.

Satpan ataupun para tetangga pasangan suami istri ini mengaki jika mereka tidak mengetahui pekerjaan kedaua pasangan sauami istri tersebut.

Selain dari hasil penangkapan kedua pasutri tersebut, Polisi turut mengamankan 11 orang lainnya dari berbagai tempat. seperti Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. yang merupakan jaringan yang berbeda dalam pengedaran Vaksin Palsu ini.

Polisi pun mengendus praktek pembuatan vaksin palsu ini semenjak tahun 2003.

Mentri kesehatan Nila F Moelok mengatakan vaksin palsu yang di dapat dari RS dan klik. Karena itu Menkes menghimbau para orang tua untuk segera memberikan vaksin kembali. Pemerintah akan memberikan vaksin secara gratis.

Kemenkes juga menghimbau jika para ibu ibu tidak perlu khawatie jika dulu bayinya terlah diberikan vaksin imunisasi di Posyandu, Puskesmas dan di Rumah sakit milik Pemerintah. Sebab vaksin yang disediakan oleh pemerintah yang didapatkan langsung dari produsen resmi. Jadi Vaksin asli dijamin manfaat dan keselamatannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*