Setelah iPhone 7 Meledak Giliran iPhone 6s Yang Meledak

Giliran iPhone 6 Plus Meledak

Jakarta – Terlepas dari maraknya pemberitaan mengenai Samsung Galaxy Note 7 yang masih ‘membara’, kasus serupa ternyata juga menimpa ponsel kompetitor. Sebuah iPhone 6 Plus dilaporkan meledak ketika sedang dilakukan pengisian ulang baterai.

Adalah Yvette Estrada, wanita asal Fresno, California, Amerika Serikat yang melaporkan kejadian tidak mengenakkan itu. Peristiwa terjadi pada Jumat dini hari waktu setempat.

Menurut penuturan Estrada, iPhone 6 Plus miliknya saat itu sedang di-charging. Tepat pukul tiga pagi, Estrada terbangun karena mendengar adanya suara bising dan samar-sama tercium bau plastik terbakar. Ketika ditelusuri, iPhone miliknya sudah mengepulkan asap berwarna hitam.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (10/10/2016), Estrada mengaku bahwa iPhone 6 Plus-nya itu baru ia beli sekitar tiga bulan yang lalu. Ia pun lalu menghubungi pihak Apple keesokan harinya dengan menyertai foto ponselnya yang terbakar.

Lokasi iPhone 6 Plus meledak.Lokasi iPhone 6 Plus meledak.

Tak menunggu lama, Estrada segera mendapat unit pengganti dari toko Apple di dekat rumahnya. Untungnya ledakan yang ditimbulkan oleh Apple tidak sampai melukainya. Pun demikian, Estrada mengklaim bahwa ledakan telah merusak pinggiran meja, gelas, dan dudukan Apple Watch yang berada di sekitar iPhone 6 Plus maut itu.

Peristiwa yang dialami oleh Estrada menambah panjang daftar peristiwa ledakan yang ditimbulkan oleh perangkat Apple. Sebelumnya, sebuah iPhone 6s dilaporkan terbakar ketika berada di saku belakang celana.
(mag/ash)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*