Sekjen OKI Menampar Keras Rizieq

sekjen-oki-menampar-keras-rizieq-beritahok

Beritahok.com – Organisasi Konferensi Islam atau sering disingkat dengan OKI dimana mereka adalah sebuah himpunan negara negara isla, Mereka pun angkat bicara mengenai Organisasi yang mengatas namakan Islam dan beberapa kali kerap selalu  menggunakan cara yang dinilai sangat represif seperti contohnya nya Front Pembela Islam ( FPI )

Selanjutnya OKI mempertanyakan dari manakah berasal lisensi dan izin organisasi masyarakat yang mengatasnamakan Islam dengan cara seperti itu ? Pertama-tama kami akan bertanya dulu kepada mereka, yang bertindak atas nama islam, dari manakan mereka mendapatkan lisensi atau izin untuk melakukan semua ini ? siapa yang mengizinkan mereka melakukan itu ? ungkap Sekjen OKI Ekmeledein Ihsanoglu. Ketika dirinya dimintai keterangan pedapat tentang Ormas yang bernama FPI.

Hal ini disampaikan Sekjen OKI ketika jumpa pers saat dirinya usai berjumpa dengan mantan presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

“Selama 14 abad, bukan hal yang baru bahwa Islam diinterpretasikan atau ‘ditemukan’ oleh semua orang. Islam memiliki standar Kitab Suci Alquran dan Sunnah. Dan tentu interpretasi Alquran dan Sunnah harusnya hanya lembaga yang diberikan otoritas dan harus dalam konteks. Tidak ada referensi atau dogma tunggal yang kemudian dibawa keluar konteks dan diinterpretasikan” jelasnya.

Ihsanoglu kemudian menegaskan tidak ada paksaan dalam Islam , sebaliknya dikenal saling menghormati agama lain.

“Jangan lupa, agama Islam konsisten dengan 2 prinsip, La Ikro Ha Fiddin, tidak ada paksaan dalam agama. Dan prinsip lain, Lakum Dinukum Waliyadin, bagimu agamamu dan bagiku agamaku,” tandas Ihsanoglu.

 

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*