Reaksi Ahok Tentang Perda DKI Yang di Batalkan Presiden

Reaksi Ahok Tentang Perda DKI Yang di Batalkan Presiden - Beritahok.com

Beritahok.com – Basuki Tjahaja Purnama , kalian mungkin mengenalnya dengan sapaan Ahok ini memberikan komentar jika dari ribuan Peraturan Daerah yang dibatalkan oleh Presiden Republik Indonesia, tidak ada Perda DKI Jakarta yang berada di dalamnya sehingga.

Reaksi Ahok Tentang Perda DKI Yang di Batalkan Presiden - Beritahok.com

“Kita tidak akan pernah membuat perda seperti itu, lebih baik begitu sih ( jika tidak jelas yah dibatalin saja) jadi saya setuju dengan sikap tegas Presiden Jokowi. Semuya Perda yang bertentangan dengan Undang Undang yah harus di cabut. Ungkap Ahok ketika ditanyakan di Bala Kota Jakarta pada hari selasa

Perda Perda yang bermasalah, dan dicabut dapat dimonitor dan di buang terlebih dahulu di dalam kantor  Kemetrian Dalam Negeri  Indonesia sebelum mereka perda perda tersebut di limpahkan ke tangan Presiden.

Seharusnya dari dulu pun seperti ini, dicabut aja, makanya Mendagri, dan semua Perda yang ada di Mendagru harus terlebih dahulu di sortir. Dulu terlalu banyak, hamnpir masing – masing daerah seperti negara-negara bagian sendiri. kan enggak bener jika terus terus seperti ini.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan jika ada 3,143 Peraturan Daerah  dan peraturan kepala daerah dinyatakan bermasalah dan dibatalkan. Pembatalan ini di karenakan hanya untuk menjadikan Indonesia, sebagai Negara yang besar, toleransi dan memiliki nilai saing yang kuat. Hasil Evaluasi yang dilakukan pemerintah terhadap Perda dan Peraturan kepala daerah ini dianggap bermalah, karena dapat menghampat perekonomian daerah, Memperpanjang alur Jalur Birokrasi, sehingga dapat menghambat proses perizinan dan Investasi.

Indonesia adalah bangsa yang besar dan juga bangsa yang variatif, kita harus memperkuat diri dengan semangat toleransi dan persatuan di tengah Pancasila sebagai pemersatu kita. Dengan itu kita akan semakin kokoh dalam menghadapi semua tantangan bangsa yang ada di depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*