Ratna Sarumpaet Meminta Ahok Untuk Menghargai Warga Pasar Ikan

Ratna Sarumpaet Meminta Ahok Untuk Menghargai Warga

Beritahok.Com – Aktivis Ratna Sarumpaet mekualitas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melecehkan warga Pasar Ikan dengan menggusur warga setempat.

“Saya membahas di MUI, warga Pasar Ikan ini merupakan warga yang dilecehkan pemerintah daerahnya,” kata Ratna.

Ratna memberi tau faktor itu dihadapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang sedang berdialog dengan masyarakat Pasar Ikan, Akuarium, serta Luar Batang, di lahan bekas gusuran di Pasar Ikan, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016).

Ratna menyebutkan, ia pesimistis di masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebab, menurut dia, tak ada yang bisa diinginkan dari pemerintahan Ahok.

“Menginginkan sesuatu dengan model Gubernur semacam Ahok, saya nyaris tak percaya ada yang bisa kami bisakan,” ujar Ratna.

Sebelumnya, dalam obrolan dengan MUI, warga Pasar Ikan curhat tentang persoalan penggusuran. Ketua MUI Pusat Ma’ruf Amin menyebutkan keperihatinannya dengan persoalan penggusuran di Pasar Ikan, Aquarium, serta rencana penggusuran di Luar Batang.

“Sebab itu MUI coba perbuat pembahasan serta kesimpulannya coba dengar keluhan dari warga,” ujar Maruf.

MUI juga bakal mempertahankan Luar Batang, serta meminta pemerintah untuk memberbagi pergantian terhadap masyarakat Pasar Ikan serta Akuarium yang sudah digusur.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*