Pendapat KH. Adib Rofi’uddin Tentang MUI dan FPI

Pendapat KH. Adib Rofi'uddin Tentang MUI dan FPI

Pendapat KH. Adib Rofi'uddin Tentang MUI dan FPI

Beritahok.com – Pernyataan Ahok mengenai Surat Almaidah Ayat 51 yang menjadi viral belakangan ini, dan menjadikan debat dan polemik yang sengit dalam masyarakat. Dan juga bahkan dengan adanya polemik ini sering terjadi gesekan gesekan yang menimbulkan konflik dan bisa memecah belahkah masyarakat.

KH. Adib Rofi’uddin seagai ketua Yayasn Lembaga Pendidikan Islam menberikan pendapat. kepada seluruh masyakarat khususnya Alumni Buntet Pesantren untuk bisa berfikir sejarah bersih dan kepala dingin menanggapi polemik yang terjadi saat ini. Kiai Adi ini juga mengatakan yang terpenting saat ini adalah menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Karena dengan adanya permasalah tersebut bisa juga menjadi perpecahan umat. Kiai Adib juga menyampaikan untuk para Kiai, Ulama, Ustads dan ahli agama untuk bersama menjaga keutuhan NKRI, dan jangan menggunakan kepala yang panas serta emosi. Kiai Adib juga menjelaskan arti dari Aulia ini sendiri dalam potongan kalimat tersebut mengartikan sebagai sahabat atau kolega. Sebenernya ayat ini ditujukan untuk para penghinat. Ayat ini diturunkan ketika umat Islam melakukan perjanjian dengan kaum Yahudi. Namun kaum yahudi menghianati. Sehingga turunlah ayat ini.

Untuk itu Kiai adib mengatakan kepada para alumni untuk bebas memilih calon siapapun. Ddan juga beliau mengatakan kepada seluruh alumni untuk tidak ikutan dalam polemik yang terjadi saat ini. Karena bisa menjadi hancurnya NKRI. Mau milih siapa ajah dipersilahkan, Mau milih ahok silahkan, gak mau pilih ahok pun silahkan. Jangan teriak teriak yang bisa menimbulkan konflik dan perpecahan. Begitu pula yang tidak setuju dengan ahok ahok, jangan melontrakan kalimat yang tidak jelas, atau menuduh. Sehingga bisa menimblkan konflik perpecahan nantinya.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*