Pelajaran Bersama Bagi Kita Semua “Teman Ahok”

1Pelajaran Bersama Bagi Kita Semua Teman Ahok - Beritahok.com

1Pelajaran Bersama Bagi Kita Semua Teman Ahok - Beritahok.com

Beritahok.com – Dua pendiri “Kawan Ahok” yang pernah ditahan di Kantor Imigrasi Singapura, Amalia Ayuningtyas serta Richard Handris Saerang, menyatakan, konsep agenda di Singapura telah diganti tujuh hari sebelum agenda diadakan.

Hal itu diungkapkan ketika Kompas.com menanyakan perihal undangan dari Kawan Ahok yang diberbagi Amalia sendiri terhadap pewarta, kemarin hari sebelum dirinya pergi ke Singapura pada Sabtu (4/6/2016).

“(Undangan itu) agenda yang pertama. Acaranya telah diganti hampir H-seminggu, kok. Ini sehingga pelajaran bersama,” kata Amalia terhadap Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/6/2016).

Rekan Amalia yang ikut ditahan, Richard, menyatakan, pertimbangan merubah konsep agenda tersebut diambil sebab ada peraturan di Singapura yang tak memperbolehkan adanya kegiatan bersifat politis di sana.
“Peraturan di Singapura tak memperbolehkan itu. Kita menghormati peraturan di sana,” ucap Richard.

Meski mereka berdua ditahan belasan jam di Kantor Imigrasi Singapura, Amalia memastikan, agenda Food Festival di Singapura masih berlangsung sebagaimana mestinya.

Adapun sebelumnya, dalam undangan yang diberbagi oleh Amalia sendiri, agenda di Singapura dikatakan adalah “meet up with Kawan Ahok” yang bertajuk “Menuju Indonesia Lebih Baik, Festival Makanan Indonesia” yang diadakan di 50 MacPherson Road, Amazana Building, Singapura.

Di dalam rincian undangan tersebut tersedia sesi sharing dengan Kawan Ahok serta tanya-jawab yang rencananya diisi oleh Amalia serta Richard dari Sekretariat Kawan Ahok.

Ada juga penjualan merchandise Kawan Ahok, serta pengumpulan data KTP DKI Jakarta pun dibuka bagi yang ingin memberbagi dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama serta Heru Budi Hartono untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta, tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*