PDIP Terus Melakukan Safari Untuk Membentuk Koalisi Gemuk

PDIP Terus Melakukan Safari Untuk Membentuk Koalisi Gemuk - Beritahok.com

PDIP Bertemu dengan PKB dan PAN untuk Bertanding dengan Ahok dan Membentuk Koalisi Gendut

 

PDIP Terus Melakukan Safari Untuk Membentuk Koalisi Gemuk - Beritahok.com

 

Beritahok.com – PDIP semakin meperbuat safari politik menjajaki koalisi menuju Pilgub DKI. Seusai menyepakati ‘koalisi’ penguatan parpol dengan Gerindra serta PKS, PDIP menjalin komunikasi dengan PKB.

DPD PDIP DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan DPD PKB DKI pada Selasa (31/5) sore kemarin. Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono membicarakan ada berbagai kesepakatan dalam pertemuan tersebut.

“Baru pertemuan penjajakan saja. Sebatas komunikasi politik untuk memperkuat partai dalam rangka perekrutan kader. Sehingga ada kesepahaman untuk penguatan parpol. Kita juga bakal komunikasi lebih intens,” kata Gembong terhadap wartawan, Rabu (1/6/2016).

Tetapi demikian belum disepakati siapa nama cagub DKI yang bakal diusung. Semuanya bakal dibahas dalam pertemuan lanjutan.

“Baru penjajakan saja, belum ada kesepakatan nama figur,” kata Gembong.

Seusai ini PDIP bakal semakin menjajaki bangunan koalisi dengan parpol lain. PDIP bakal menggelar pertemuan dengan PAN sore ini.

“Pertemuan dengan PAN kelak pukul 18.00 WIB,” katanya.

Beritanya tidak hanya parpol tersebut tetap ada PPP serta PD yang juga bakal bergabung. Tetapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan waktu penjajakan koalisi bakal digelar.

Lalu apakah koalisi besar yang dijajaki PDIP bakal berhasil menaklukkan Ahok?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*