Muhammad Ali Dinyatakan Meninggal Dunia

MUhammad Ali Meninggal Dunia

 

Beritahok.com – Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, dinyatakan meninggal dunia, Jumat (Sabtu WIB) dampak komplikasi penyakit parkinson yang dideritanya.

Juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, dengan cara resmi memkabarhukan kepergian petinju yang sempat menjadi ikon dunia pada 1960-1970-an ini. “Seusai 12 tahun berjuang menanggulangi sindroma parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun,” kata Gunnell.

Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, pekan ini sebab mengalami persoalan pada pernapasan.

Muhammad Ali menjalani perawatan di rumah sakit dampak gangguan pernapasan. Tetapi, sumber NBC berkata, kondisi Ali terus memkurang baik.

Mantan juara dunia tinju kelas berat itu dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (2/6/2016) malam alias Jumat dini hari WIB.

Pada Jumat (3/6/2016), keluarga Ali, tergolong putrinya yang juga petinju, Laila, sudah berkumpul di rumah sakit.

Muhammad Ali, yang bernama orisinil Cassius Clay, dilahirkan di Kentucky pada 1942. Ia menjadi juara dunia pada 1964 serta gelarnya dicopot sebab menolak ikut harus militer pada 1967.

Pada 1970, ia kembali ke atas ring seusai masa hukumannya beres. Pada 1974, ia merebut kembali gelar juara dunia dengan mengempaskan George Foreman di Kinshasha, Zaire. Pada 1978, ia kehilangan gelarnya seusai kalah dari Leon Spinks, tetapi sanggup merebut kembali dalam pertarungan ulang.

Ali mengundurkan diri seusai terbaru kali bertarung pada 1981

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*