Mobil Tangkap Ahok eh Ditangkap Polisi, Ini Reaksinya Ratna

Mobil Tangkap Ahok eh Ditangkap Polisi, Ini Reaksinya Ratna - Beritahok.com

Mobil Tangkap Ahok eh Ditangkap Polisi, Ini Reaksinya Ratna - Beritahok.com

Beritahok.com –  Aktivis Hak Asasi Manusia, Ratna Sarumpaet, mengatakan ada upaya dari pihak kepolisian untuk menggagalkan aksi “Tangkap Ahok” yang akan dilakukan hari ini di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ratna mengatakan, Rabu 1 Juni 2016 malam truk yang mengangkut sound system untuk demo ditangkap polisi di Kuningan, Jakarta Selatan. Selain itu, mobil milik artis dan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ahmad Dhani dan kru juga ditangkap dan di tahan di Polda Metro Jaya.

“Polisi berupaya gagalkan Panggung Rakyat Tangkap Ahok yang akan dilangsungkan hari ini,” kata Ratna dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (2/6/2016).

Sedangkan Musisi Ahmad Dani mengaku kesal terkait tindakan pihak Kepolisian yang menahan kendaraannya dan perlengkapan aksi untuk Panggung Rakyat Tahan Ahok yang akan digelar hari ini di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (02/06/2016)

Kekesalan itu pun dituangkan dalam postingannya yang menyebut bahwa ada ketakutan, sehingga ada instruksi Presiden atas larangan demo di Gedung KPK.

Kalo bener ada inpres larang demo KPK…presiden nya kita demo biar ada inpres larang demo ke presiden….ha..ha…” tulis Ahmad Dhani melalui akunnya @AHMADDHANIPRAST.

Anak buah saya lagi di interogasi intel Polda Metro…Mau apa bos?…jgn cari gara gara…jgn sampe salah orang brow…gw kesana sekarang ” tulis Ahmad Dhani melalui akunnya @AHMADDHANIPRAST

Katanya beberapa media banci di intimidasi utk tdk meliput demo hari ini di KPK … tulis Ahmad Dhani melalui akunnya @AHMADDHANIPRAST.

Mobil Ditahan, Ahmad Dhani Tetap Demo Tangkap Ahok

Meski polisi menahan mobil dan sound system yang akan dipakai untuk demo Tangkap Ahok di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), musisi yang juga bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani, tak akan menyerah.

Pentolan Grup Dewa 19 itu akan tetap menyanyikan lagu dan berdemo di depan gedung lembaga antirasuah itu.

“Kita akan tetap mau bertanya ke KPK. Dan judul lagu Gubernur Korup yang Becking akan dinyanyiin disana,” kata Dhani kepada Okezone, Kamis (2/6/2016).

Suami Mulan Jameela itu mengatakan, lagu tersebut memuat lirik Ahok yang berbuat korupsi namun dibekingi kuat oleh pihak tertentu.

Sebelumnya diberitakan, mobil dan truk yang membawa sound system untuk demo milik Musisi Ahmad Dhani ditangkap di KUningan, Jakarta Selatan dan ditahan Polda Metro Jaya tadi malam. Selain itu, anak buah Ahmad Dhani pun saat ini masih ditahan di Polda Metro Jaya

Demo Tangkap ahok akan digelar hari ini 

Seperti diberitakan, ribuan orang rencananya mengepung Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dalam aksi sidang rakyat dan tangkap Ahok.

“Kita perintahkan tidak demo di depan KPK, tapi kita arahkan ke Kantor KPK yang baru agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kemarin.

Hal itu dilakukan lantaran polisi menilai Gedung KPK yang lama tak bisa menampung ribuan orang untuk berunjuk rasa. Di gedung tersebut sama sekali tidak ada halaman dan langsung jalan raya. Sehingga, bisa menimbulkan kemacetan bagi para pengguna jalan.

Sebelumnya Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menyebut pihaknya bersama beberapa elemen masyarakat yakni Gerakan Tangkap Ahok (GTA), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), buruh tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal, Orang Kita yang diinisiatori Ahmad Dani akan menggelar sidang rakyat didepan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 1 Juni 2016, bertepatan hari lahirnya Pancasila.

“Gerakan ini adalah gerakan yang peduli terhadap nasib bangsa,” tegas Ratna dalam diskusi bertema ‘Mengungkap Tabir Korupsi RSSW’ di Jakarta, Minggu (22/5/2016).

Menurut ibunda Atiqah Hasiholan itu, sidang rakyat itu akan digelar seharian penuh dengan bentuk teatrikal sidang rakyat kasus pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras, dan kasus-kasus lainnya.

Selain itu, kata dia, juga dimeriahkan dengan orasi politik dan musik musisi Ahmad Dani, dkk.

Namun tgl 1 Juni rupanya tak ada demo besar – besaran yang terjadi. Ternyata akan digelar hari ini namun perangkat demo sudah disita Polda sejak semalam. Demo kan tidak harus pakai perangkat.

Bagaimana menurut anda?

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*