MKD Masih di Verifikasi Atas Laporan 3 Petinggi PKS

MKD Masih di Verifikasi Atas Laporan 3 Petinggi PKS - Beritahok.com

Beritahok.com – Fahri Hamzah mengabarkan 3 petinggi PKS yang duduk di DPR ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), menyusul pemecatannya sebagai kader PKS serta juga ceo DPR berbagai waktu lalu. Ketua MKD yang juga adalah pihak dilaporkan Fahri, Surahman Hidayat, berbicara sejauh ini laporan tersebut tetap diverifikasi.

“Masih bagian verifikasi,” ucap Surahman Hidayat terhadap wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, (23/5/2016).

Dikatakan Surahman, dirinya belum menyiapkan langkah apapun untuk menghadapi laporan Fahri. Tergolong saat ditanya apakah ingin mundur sementara untuk menghadapi laporan tersebut mengingat posisinya sebagai ceo MKD, Surahman tidak dapat berkomentar tidak sedikit.

“Belum. Belum dibahas (mau mundur sementara alias tidak). Kelak seusai verifikasi kami lihat semacam apa,” sambung Surahman.

Sebelumnya, laporan Fahri ke MKD setebal 11 halaman itu disampaikan lewat Ketua DPR Ade Komarudin pada Jumat, 29 April lalu. Fahri mengabarkan ketiganya atas berbagai alasan.

Yang pertama, Fahri berpendapat Sohibul, Hidayat, serta Surahman melanggar UU Parpol. Ketiganya adalah anak buah Majelis Tahkim yang menetapkan pemecatan Fahri, namun majelis tahkim itu sendiri tidak mempunyai dasar hukum.

Tindakan kedua yang diadukan Fahri ialah yang diperbuat Sohibul Iman selaku Presiden PKS. Menurutnya, Sohibul telah membikin kronologi pemecatan dirinya yang penuh kebohongan. Kronologi itu lalu dimuat di website PKS serta disebarkan ke kader.

Fahri meyakini aduannya terhadap ketiga kader PKS tersebut bakal lolos verifikasi di MKD serta diproses. Soal posisi Surahman Hidayat yang turut diadukan padahal dirinya ketua MKD, Fahri meminta Surahman wajib nonaktif sementara dalam mengusut laporan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*