Menjelang Ramadhan Ahok Ziarah ke Makan Ibu Angkatnya

Menjelang Ramadhan Ahok Ziarah ke Makan Ibu Angkatnya - Beritahok.com

Menjelang Ramadhan Ahok Ziarah ke Makan Ibu Angkatnya - Beritahok.com

Beritahok.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama datang tak terlalu pagi saat ke agenda peresmian RPTRA Andalan Mulia. Agenda peresmian RPTRA biasanya berjalan pukul 08.00 WIB. Tetapi, kali ini agenda tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Nyatanya, pagi harinya, Basuki menyempatkan diri berziarah ke makam bunda angkatnya yang beragama Islam, Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak terlebih dahulu.

“Soalnya waktunya padat serta ini jelang puasa. Saya khawatir kalau (jadwal) begitu padat kelak enggak ada waktu,” ucap pria yang bersahabat disapa Ahok di RPTRA Andalan Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).

Ahok berkata, pada HUT DKI Jakarta tahun ini, dirinya telah dijadwalkan mendatangi Taman Makam Pahlawan Kalibata serta bukan ke TPU Karet Bivak. Dirinya khawatir tak pernah mengunjungi makam bunda angkatnya.

Ahok berkata, dirinya juga menyempatkan diri untuk mendatangi makam dua pahlawan nasional, Muhammad Husni Thamrin serta Ismail Marzuki, yang ada di TPU Karet Bivak itu.

“Saya khawatir hari Minggu enggak ada waktu. Jadi, tadi saya sempetin. Saya mampir jugalah ke (makam) Husni Thamrin serta Ismail Marzuki,” ucap Ahok.
Peran Misribu begitu besar dalam kenasiban Ahok. Sebelum ayahnya mengembuskan napas terbaru, Ahok yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Trisakti dititipkan terhadap keluarga Andi Baso Amir serta Misribu untuk dirawat selagi di Jakarta.

Keluarga Misribu-lah yang membiayai nasib Ahok selagi di Jakarta. Misribu pula yang meyakinkan Ahok bahwa ia dapat menjadi gubernur yang baik.

Atas jasa-jasanya itu, Ahok menyempatkan diri membawa keranda Misribu ke tempat peristirahatan terbarunya pada pertengahan Oktober 2014 lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*