Mengenal Lebih Dekat Dengan Ghost Plant ( Tanaman Hantu )

Apa itu Indian Pipe

Beritahok.com – Halo Salam semuanya, kali ini admin akan bahas tentang Ghost Plant. Apa sih itu Ghost Plant ? Ghost Plan berasal dari kata Monotropa Uniflora dan juga memiliki nama lain seperti Indian Pipe, atau Corpse plant. dan Perkembangan tumbuhan satu ini ada di temparatur rendah seperti, di Eropa, Rusia, Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Dan tumbuhan satu ini telah di klasifikasikan ke dalam keluarga Monotopaceae. Namun kini, telah termasuk ke dalam Ericaceae. dan hal ini sangkat langka dan jarang terjadi.

Tumbuhan Ghost Plan - Masakita.comTumbuhan Ghost Plant ini tidak seperti tanaman yang kita lihat sehari-hari. Tanaman ini tidak mengandung klorofil yang menghasilkan energi dari sinar matahari. Tumbuhan ini adalah jenis parasit, lebih tepatnya dalam bahasa ilmiahnya Myco-hetetotroph. Tuan rumahnya adalah jamur dengan pohon pohon. Yang berarti tumbuhan ini mendapatkan energi dari hasil fotosintesis tumbuhan / pohon lain. Karena tanaman ini tidak membutuhkan sinar matahri untuk dapat tumbuh. Dan bahkan tanaman Ghost Plat ini dapat tumbuh dilingkungan yang gelap, seperti dalam hutan.

Melihat dari sisi warna cantik Ghost Plant ini memiliki warna yang benar benar putih, tapi pada umumnya memiliki bintik – bintik hitam dan merah muda pucat di kelopak bunganya. Dan ada beberapa varian langka memiliki warna merah tua.

Batang dari Indian Pipe atau Corpse Plant ini hanya memiliki ketinggian 10 – 30cm, dan untuk daunnya sendri hanya memiliki panjang 5 – 10 mm. Seperti nama ilmiahnya yang menyarankan. dan tumbuhan ini tidah seperti halnya hypopitys Monotropa. batang nya hanya memiliki bunga tunffak dengan 10 – 15 mm panjangang dengan 3 – 8 kelopak saja. Dan pertumbuhan bunga ini pada musim panad ke muysim gugur awa. dan biasanya juga sering terjadi ketika beberapa hari setelah hujan

Dan yang perlu anda ketahui juga Indian Pipe ini dudak seperti tumbuhan parasit lainnya yang tumbuh di setiap fungus atau batang pohon. mereka memilih tempat tinggalnya sendiri. atau hanya beberapa jenis tumbuhan aja. Kami masih belum tahu sepesia apa saja yang bisa meTanaman Indian Pipe, Ghost Plant yang mati - Masakita.com m

buat mereka tumbuh. Tapi yang kami tahu mereka menggunakan jamur Jamur Rusuka dan Jamur Lactarius. Beberapa pohon memeiliki hubungan mychorriza dengan jamur satu ini. dan mereka digunakan untuk jenis tumbuhan Indian Pipe, termasuk American Beech dan Pines.

Sumber makanan Indian Pipe ini berasal dari tawon kecil, disetiap mereka berkunjung ke bunga untuk nektar mereka. dan tawon membantu tanaman ini dan kemudian tanaman ini akan tumbuh bibit kecil.

Meskipun Indian Pipe ini adalan Tanaman cantik Jangan berfikir untuk membawa atau menyentuhnya!!!. dia akan berubah menjadi warna hita, dengan sangat cepat !!

 

sumber : http://masakita.com/mengenal-lebih-dekat-dengan-ghost-plant-tanaman-hantu.html

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*