Maraknya Kasus Korupsi Anggota Dewan Membuat Ketua MPR Marah

Maraknya Kasus Korupsi Anggota Dewan Membuat Ketua MPR Marah

Beritahok.com – Ada satu lagi perpersoalanan bangsa yang menjadi perhatian Ketua MPR Zulkifli Hasan yaitu korupsi. Ironisnya permasalahan-permasalahan korupsi yang ramai terjadi melibatkan begitu tak sedikit kepala daerah serta wakil rakyat. Keprihatinan tersebut disampaikannya pada peluang kunjungan ke Pesantren Bahrul Maghfiroh, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/5/2016) untuk Sosialisasi Empat Pilar.

Ketua MPR berbicara salah satu tutorial untuk meminimalisir oknum anak buah wakil rakyat serta pemimpin daerah yang korupsi merupakan pendidikan politik yang baik. Wakil rakyat serta pemimpin daerah yang dipilih merupakan tanggung jawab pemilihnya juga. “Wakil rakyat serta kepala daerah merupakan cerminan rakyatnya, yang pilih DPR serta kepala daerah siapa? Kenapa yang tak baik dipilih?” ujarnya.

Zulkifli mendorong rakyat supaya memilih pemimpin yang berintegritas, berpendidikan, punya visi serta tak meperbuat money politic. Untuk bisa mengidentifikasi pemimpin-pemimpin semacam ini masyarakat butuh diajarkan pendidikan demokrasi.

“Sekarang ini yang terkenal kan NPWP, nomor piro wani piro. Kalau demokrasi mahal pilkada serta pileg mahal, calon-calon pemimpin ketemu tauke-tauke besar sebelumpemilihan, bagaimana kelak seusai sehingga pemimpin. Tentu cari uang supaya balik modal. Lima KPK juga tak cukup!” katanya.

Terkait dengan santer terdengarnya isu kunjungan kerja fiktif para anak buah dewan yang menyebabkan kemenyesalan negara sampai triliunan rupiah, Zulkifli belum mau menanggapi dengan cara mendalam. “Kita pastikan dulu, kami jangan cepat bereaksi juga dengan kabar-kabar semacam ini. Kami pastikan dulu,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*