Lulung Besok Siap Test Cagub DKI

Lulung Besok Siap Test Cagub DKI

 

Beritahok.comWakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana siap mengikuti fit and proper test cagub DKI yang diadakan PDIP. Pria yang bersahabat disapa Lulung itu terbukti ikut dalam penjaringan PDIP DKI untuk Pilgub 2017 mendatang.

“Ya besok, saya bisa undangan untuk ikut fit and proper test,” ungkap Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Tak tidak sedikit yang disampaikannya terkait persiapan dalam menghadapi fit and proper test ini. Tetapi Lulung optimis bisa melewatinya dengan baik.

“Yang penting kan kini masalah visi dan misi saja. Kalau program kelak lah ya,” ucap politisi PPP tersebut.

Meski ikut penjaringan melewati partai lain, Lulung tidak mempersoalkannya. Ia percaya bisa mengikuti proses penjaringan dengan baik lewat partai mana pun.

“Insya Allah. Kalau saya kan tetap meperbuat konsolidasi bersama partai, kawan-kawan yang lain. Terbukti partai saya tetap ada friksi lah ya,” tutur Lulung.

Sementara itu menurut Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi, fit and proper test yang bakal dilangsungkan esok, Rabu (11/5), diperuntukkan bagi semua calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ikut dalam penjaringan.

Tergolong dua kader yang dicalonkan PDIP sendiri. Yaitu Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat dan mantan Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin.

“Semua lah. Tergolong besok Pak Haji Lulung di-fit and proper di DPP dan semua calon-calon yang mendaftar di-fit and proper test, siapa yang pantas untuk memimpin Jakarta ini,” terang Prasetio di lokasi yang sama.

Fit and proper test diperbuat di DPP PDIP disebutnya sebab urusan Pilgub DKI, semua keputusan ada di Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Faktor ini disampaikan langsung oleh Mega.

“Ya semua ada di bunda ketua umum, soalnya waktu saat rakerda semua urusan keputusan gubernur dan wakil gubernur di DKI Jakarta semua urusan saya. Bunda Mega yang ngomong,” kata Ketua DPRD DKI itu.

Sebelumnya Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemenangan Pemilu DPD DKI Gembong Warsono berbicara 32 nama yang ikut mendaftar sebagai bakal cagub dan wagub DKI dari PDIP bakal ikut psikotes pada Rabu (9/5) di DPP PDIP, Jl Diponegoro No 32, Jakpus. Tergolong dua kader yang dicalonkan partai.

Gembong menyebut psikotes itu adalah bagianan pertama dalam proses penjaringan. Dalam setiap bagianan bakal dijaring dan diseleksi jadi ada pengerucutan.

Usai psikotes, baru kemudian ada bagianan fit and proper test kepada 34 bakal calon. Dalam proses ini, bakal disertai tim panelis yang menguji performa para bakal calon.

“Semua kelak kan ada bagianannya. Semua para calon telah kami undang, dan bakal hadir lusa nanti. Kalau tidak berakhir ya di hari berikutnya,” jelas Gembong, Senin (9/5).

Daftar nama calon Gubernur/Wagub DKI yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PDIP :

1. Yusril Izha Mahendra
2. Hasnaeni
3. Riza Vilano Satria Putra
4. Teguh Santosa
5. Hasniati
6. Margono
7. Sugiman
8. Mahfud Djaelani
9. S. Azhari
10. Edysa Girsang
11. Dedi Irianto
12. Farhat Abbas
13. Gusjoy
14. M. Idrus
15. Pitrimawati
16.Harun Al Rasyid
17. Firdaus Djaelani
18. Beny Mokalu
19. Marco Kusumawijaya.
20. Adek Efril Manurung
21. Pardi
22. Zainal Arifin
23 Audy IZ. Tambunan
24. Sukimin
25. Akhmad Syakhroza
26. Kaspudin Noor
27. Bambang Sungkono
28. Lulung
29. Sandiaga Uno
30. Luluk Nurhamidah
31. Endang Darmawan
32. Kwiee Siong Wey

Daftar nama cagub DKI usulan kader PDIP:
1. Boy Sadikin
2. Djarot Saiful Hidayat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*