LG G5 SE Tidak Datang Sendirian di Indonesia

Mendarat di Indonesia, LG G5 SE Tak Sendirian

Jakarta – LG resmi memboyong smartphone G5 SE ke pasar Indonesia yang mulai bisa dipesan akhir bulan Mei 2016. Menariknya, ketika diluncurkan ‘adik’ dari G5 ini tidak sendirian. LG turut memboyong sejumlah aksesoris yang ditujukan sebagai pemanis handset tersebut.

Adapun sejumlah perintilan yang jadi sahabat G5 SE antara lain, Cartridge Modular Type berupa LG Cam Plus dan Hi-Fi Plus (B&O), LG Tone Platinum (Harman Kardob), LG 360 Cam, dan LG Rolling Bot. Semuanya bisa dibeli secara terpisah dengan harga yang bervariasi.

“Salah satu daya tarik G5 dan G5 SE ini adalah aksesoris pendukung, seperti modular yang bisa dibongkar pasang, kamera 360, hingga Rolling Bot. Nah, semua aksesoris ini nantinya akan kami pasarkan di Indonesia,” ujar Dias Aryo Wibowo, Product Marketing Manager Mobile Communication Division PT LG Electronics Indonesia ketika ditemui di kantornya di Gandaria 8, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

LG Cam Plus sendiri menjadi aksesoris pendukung ketika pengguna ingin menjepret gambar dengan pengalaman bak kamera digital. Dirancang agar nyaman dipakai dengan satu tangan (easy shutter dan zoom), Cam Plus juga dilengkapi dengan battery pack tambahan sebesar 1.000 mAh.

Dengan demikian, baterai bawaan G5 SE yang hanya sebesar 2.800 mAh bisa ditambah menjadi 3.800 mAh. LG rencananya akan melepas Cam Plus di kisaran Rp 1 jutaan.

Sementara itu, bagi pengguna yang hobi mendengarkan musik berkualitas tinggi, LG menyediakan modular Hi-Fi Plus yang dibuat dari hasil kerjasamanya dengan produsen audiophile B&O. Dengan Hi-Fi Plus, kualitas musik yang diputar lewat G5 SE akan meningkat menjadi 32-bit. Sayang, LG belum membeberkan berapa kisaran harga untuk Hi-Fi Plus.

Tak ketinggalan, LG juga menyiapkan earphone yang diklaim berkualitas tinggi hasil kerjasamanya dengan OEM Harman Kardon. Juga belum diketahui berapa harga yang akan dipasang untuk satu unit Tone Platinum.

Teknologi virtual reality yang sedang marak diperbincangkan di kancah teknologi dunia pun tak luput dari perhatian LG. Karenanya, vendor asal Korea Selatan ini lantas menghadirkan LG 360 Cam yang bisa dipakai untuk pengambilan gambar dan video 360 derajat. Oleh LG rencananya perangkat ini akan dilepas dengan harga kisaran Rp 3,5 juta.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah LG Rolling Bot. Perangkat menyerupai robot BB 8 Star Wars ini bisa dipakai untuk berbagai macam kebutuhan, seperti pengambilan gambar, hingga home appliance control.

“Rolling Bot bisa dipakai untuk mengendalikan sejumlah perabotan rumah tangga, seperti mematikan TV dari jarak jauh. Selama Rolling Bot ini tersambung dengan Wi-Fi di rumah,” terang Dias.

Untuk bisa memboyong Rolling Bot dibutuhkan kocek yang cukup mahal. LG berencana untuk melepas Rolling Bot di kisaran Rp 4 jutaan.
(mag/fyk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*