Inilah Sosok Penyuap Ahok di Jakarta

Inilah Sosok Penyuap Ahok di Jakarta - Beritahok.com

Inilah Sosok Penyuap Ahok di Jakarta - Beritahok.com

Beritahok.com – Siapa yang tidak tahu Basuki Tjahaja Purnama? ada sosok muslimah dan bagsawan bugis di balik pak Ahok, Wanita ini bernama Misribu Andi Baso Amier Bini Acca, tidak lain adalah ibu Angkat Ahok. Saat Ahok masih mengenyam pendidikan di Fakultras Teknhologi Universitas Trisakti di Jakarta, Ahok menempati rumah Misribu.

Ayah Ahok merupakan sahabat dari Suami Misribu, Andi Amier, dan merupakan bangsawan Bugis dari kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dan dari Keluarga Misribulah pak Ahok mendapatkan biaya hidup selama dia di Jakarta. Dan dari Misribu juga Ahok diyakinkan jika dia mampu menjadi Gubernur yang baik.

Inilah Sosok Penyuap Ahok di Jakarta 1 - Beritahok.com

Andi yang merupakan anak bungsu dari pasangan Misribu dan Andi Mier,  Menerangkan “Kami sangat iri, kami tahu dia sibuk, dan bahkan supersibuk tapi Ahok, selalu menyempatkan untuk menelpon kami dan menanyakan kabar bunda,

Inilah Sosok Penyuap Ahok di Jakarta 2 - Beritahok.com

Atas jasa-jasa inilah Ahok menyempatkan diri untuk mengangkat keranda mayat Misribu ke tempat peristirahatan terakhir pada september 2014 lalu. Jauh dari sebelum itu, sebelum Ahok menjadi Gubernur dan Bupati, ahok sering datang untuk menjenguk almarhum Misribu di Kalibata Timur. Jikapun tidak sempat, ahok akan telpon saudara angkatnya untuk hanya sekedar menyapa dan menanyakan kabar.

Kepada Beritahok.com Andi dan Alla menceritakan jika semasa Ahok masih kuliah dulu di Universitas Trisakti. Ahok dan saudranya sering menjenguk Ibu Angkatnya. Dan bahkan ahok pun tidak segan untuk menyebutkan jika biaya kuliahnya dulu datang dari orang tuanya. Keika masa kampanye Pilgub DKI, Analta, ahok diajak untuk bertemu dengan Iwan Fals, Ahok pun berkata jika “Uang Kuliah saya Dulu Dibiayai sama Orang Bugis”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*