Harga MicroSD Samsung 256 GB

Samsung Rilis MicroSD 256 GB, Harganya Rp 3,3 Juta

Jakarta – Samsung meluncurkan microSD terbaru dengan kapasitas yang dikatakan terbesar di kelasnya, yakni 256 GB. Kartu microSD 256 GB EVO Plus itu akan segera dipasarkan di berbagai negara.

Dikutip detikINET dari ZDNet, microSD itu punya kecepatan membaca data 95 MBs dan menulis data 90MBs. Dengan kapasitasnya yang super besar, pengguna smartphone atau tablet bisa leluasa menyimpan banyak data, termasuk video 4K UHD.

Sebagai gambaran, Samsung mengklaim microSD ini bisa menyimpan rekaman video 4K selama 12 jam tanpa henti. Juga dioptimalkan untuk video dengan grafis tinggi seperti virtual reality.

Dari sisi desain, microSD tersebut memiliki sertifikasi IEC60529, IPX7 yang berarti tahan air. Juga dinyatakan mampu bertahan saat terpapar temperatur tinggi, x ray sampai medan magnet.

Penjualannya akan menyasar 50 negara, dimulai di pasar China, Amerika Serikat, Jepang dan Jerman. Sedangkan harganya lumayan mahal, USD 250 atau di kisaran Rp 3,3 juta. Pembeli akan mendapatkan garansi selama sepuluh tahun.


(fyk/ash)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*