Gratis Biaya Kuliah Bagi Warga Jakarta Pemegang KJP

gratis-biaya-kuliah-bagi-warga-jakarta-pemegang-kjp-beritahok-com

Beritahok.com – Dalam masa pemerintahan Ahok, Kali ini pemerintah Jakarta yang telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri yang berada di Jakarta untuk turut serta mensukseskan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul ( KJMU ). Dalam acara ini penandatangan program kerja sama yang membantu mahasiswa tidak mampu yang berdomisili di Jakarta. Yang dhadiri oleh 30 Perguruan tinggi.

Dengan adanya kerjasama itu, maka teah tecatat total ada 56 Perguruan Tinggi Negeri yang telah ikut serta untuk mensukseskan KJMU ini. Hal ini merupakan salah satu program Layanan Masyarakat dari Gubernur DKI Jakarta Ahok, Dan sebelumnya ada 26 Perguruan Tinggi di Jakarta yang telah menandatangani program kerja sama ini pada September lalu.

KJMU sendiri adalah program bantuan dari pemerintah jakarta untuk membantu pelajar pemilik KJP untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Menurut Sopan Arianto, Pemerintah jakarta sendiri telah mengalokasikan anggaran dana sebanyak 2,7 Triliyun Rupiah untuk program ini. Dan setiap warga pemegang KJMU ini akan diberikan dana sebesar 18 Juta Rupiah per tahunnya.

Dan ini adalah langkah nyata, setiap mahasiswa diberikan dana sebesar 18 juta rupiah, dan hal ini belum pernah terjadi sebellumnya, baik di Jkarta sendiri ataupun di daerah lainnya. Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama menargetkan Seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta turut serta dalam mensukseskan progam ini.

Ahok sendiri menilai, Program KJMU ini sendiri merupakan hal yang terbesar dalam anggaran dana pendidikan yang pernah ada termasuk dana dana dari perusahaan yang ada. Jadi saya bilang tidak ada Filantropi yang bisa menyamai pemerintah sekarang ini. al ini yang menbuat saya sendiri ada duka dan ada cita. Bukan Happy atau bukan Bahagia, melainkan Joy, jadi, konglomerat pun enggak bisa bagiin triliunan tiap tahun untuk menolong orang, Jadi gubernur pun bisa.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*