Brasil di Gemparkan Video Pemerkosaan Massal Melalui Twitter

Brasil di Gemparkan Video Pemerkosaan Massal Melalui Twitter - Beritahok.com

Brasil di Gemparkan Video Pemerkosaan Massal Melalui Twitter - Beritahok.com

Beritahok.com –  Polisi Brasil memburu lebih dari 30 pria tersangka pemerkosa seorang gadis remaja di Rio de Janeiro serta mengunggah video brutal tersebut ke media sosial.

Dikutip dari BBC, Jumat (27/5), Gadis 16 tahun tersebut meyakini dirinya diberi obat usai berangkat ke rumah kekasihnya pada Sabtu lalu. Dirinya berbicara tersadar di rumah yang tak sama dengan dikelilingi laki-laki.

Surat penangkapan sudah dikeluarkan, tergolong untuk kekasihnya.

Serangan tersebut memicu kampanye online terhadap apa yang disebut aktivis sebagai adat pemerkosaan di Brasil.

Beberapa versi cerita tentang pemerkosaan itu muncul, tapi pemerkosaan dikatakan terjadi di komunitas miskin di barat Rio. Berdasarkan pernyataan yang gadis itu beri ke polisi, dirinya bangun pada Ahad dalam keadaan tanpa busana, terluka serta akhirnya pulang ke rumah.

Kemarin hari kemudian, dirinya mengenal sejumlah terduga pemerkosa mengunggah gambar-gambar pemerkosaan itu di Twitter. Suatu  video berdurasi 40 detik sudah dibagi dengan cara luas sebelum akun tersebut ditutup.

Dalam pesan di Facebook, korban berbicara dirinya bersyukur adanya dukungan. “Saya pikir saya bakal dihakimi,” katanya.

Nenek gadis tersebut berbicara terhadap media Brasil keluarga sudah melihat video tersebut. “Saya rugi melihatnya. Kita mendengar cerita tapi kita tak percaya apa yang terjadi. ini situasi yang membikin kita depresi,” katanya terhadap harian Folha de S Paulo.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*