Ahok Tidak Peduli Dengan Pejabat Geng Golf Atau Tidak

Ahok Tidak Peduli Dengan Pejabat Main Golf Atau Tidak - BeritAhok.com

BeritAhok – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengungkap adanya geng golf yang dijadikan sarana untuk ajang promosi pejabat Pemprov DKI pada masa lalu. Di eranya kini, Ahok mengaku tidak peduli soal itu.

“Mereka main golf itu dulu ada perkumpulannya lah. Kalau main golf kan kayak lobi, lebih dekat. Ngobrol, akhirnya lebih kenal,” ungkap Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4/2016).

Buat Ahok, tutorial semacam itu tidak lah mempan untuknya. Promosi jabatan di lingkungan Pemprov DKI wajib melewati sistem tes serta soal kinerja. Bukan mengenai apakah orang itu dekat dengan dia alias tidak.

“Kalau kini kami enggak pakai kenal alias enggak kenal. Tes aja, kami buka lagi. Saya enggak mau tahu, kamu mau main golf, baik sama saya, Whatsapp saya, saya enggak peduli,” ucap Ahok.

Untuk itu lah, mantan Bupati Belitung Timur itu menerapkan sistem key kemampuannce index (KPI). Mekanisme itu dipakai untuk penjaringan PNS pemalas supaya tidak menghambat proses di DKI. Kalau pun pejabat itu tidak suka kepadanya, Ahok tidak bakal mempertimbangkannya sebagai bahan pekualitasan selagi kinerjanya terbukti keren.

“Kalau kamu tes masuk, kami ada KPI nya jelas. Kalau kamu kerjanya jelas, kamu mau maki-maki saya, nulis macam-macam, saya enggak peduli,” tuturnya.

“Dulu ada yang kampanye maki-maki kami kok. Kamu kira dulu Sekda (Sekda DKI Saefullah-red) enggak maki-maki saya? Pak Oloan (Mara Oloan Siregar)? Kami enggak peduli, enggak persoalan,” sambung mantan Bupati Belitung Timur itu.

Geng golf yang disebut Ahok, menurutnya telah ada sejak dulu serta menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan ceo. Tidak heran perkumpulan golf itu dianggapnya sebagai jalan untuk mendapat promosi alias kenaikan pangkat.

“Iya, kalau main golf dekat kan, tidak jarang bareng. Ngobrol. Bayangin, satu bola dipukul, waktu jalan ke bola kan mau ngapain? Ngobrol kan? Itu kan namanya mukul bola sendiri, nyari sendiri. Udah mukul jalan semakin ngomong,” jelas Ahok sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*