Ahok Tidak Ikut Campur Dengan Material Reklamasi

Ahok Tidak Ikut Campur Dengan Material Reklamasi - Beritahok.com

BeritAhok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebutkan pihaknya tidak mengurusi persoalan asal-muasal material yang dipakai untuk membikin pulau di kawasan reklamasi Teluk Jakarta. Perkara itu tidak diatur oleh Pemerintah Provinsi DKI.

“DKI kan enggak sempat ikut campur,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ahok menganalogikan pendatangan material reklamasi dengan pendatangan segala macam kebutuhan yang diperlukan DKI. Jelas bahan-bahan mentah tidak sedikit berasal dari luar Jakarta, serta itu tidak ada persoalan.

“Sekarang kalian kira bikin gedung ini materialnya dari mana? Semennya? Dari Bogor kok. Logam juga dari Karawang. Scania buatan (karoseri) mana? Ungaran Jawa Tengah. Masa saya hingga mengurusi hingga Ungaran?” kata Ahok

“Kita mengurusi yang (urusan) kami saja,” imbuh Ahok.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar juga sempat menyebutkan di DPR, bahwa pengangkutan material reklamasi membikin jalanan di wilayahnya rusak. Tidak ada pula transparansi asal-muasal reklamasi yang dibuka dari pihak Jakarta Utara. Ahok mekualitas, Pemerintah Pusat lebih berwenang menjawab komplain Deddy Mizwar.

“Tanya sama Menteri dikumpulin kemarin itu, Gubernur Jabar, Banten, DKI. Itu saja,” kata Ahok.

Soal material reklamasi itu, Menteri Lingkungan Nasib serta Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyebutkan pasir yang dipakai berasal dari Pulau Tunda, Serang, Banten. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, gerah dengan berita ini. Dirinya menyebutkan tidak sempat menerbitkan izin penambangan pasir laut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*