Ahok Dituduh Kampanye Oleh Mendagri Saat Pembukaan Jakarta Fair

Ahok Dituduh Kampanye Oleh Mendagri Saat Pembukaan Jakarta Fair - Beritahok.com

Ahok Dituduh Kampanye Oleh Mendagri Saat Pembukaan Jakarta Fair - Beritahok.com

Beritahok.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sabtu (11/6/2016), menanggapi komentar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo soal sambutannya yang disebut sebagai kampanye pada pembukaan Jakarta Fair, Jumat malam.

Basuki atau Ahok berkata, pada dasarnya apa yang dirinya perbuat selagi ini terbukti berkampanye. Sebab dirinya menceritakan apa saja pencapaian yang dirinya raih dan program kerja selagi menjadi gubernur DKI Jakarta.
“Aku berani nantang orang, tadi aja aku kampanye loh. Aku tantang, aku merupakan gubernur yang paling berani dicatat sejarah. Apa yang saya omongkan dapat dibaca (di media),” ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (11/6/2016).

Ahok mengakui tak sedikit orang menganggap bahwa kegiatannya meresmikan RPTRA atau kunjungan yang lain merupakan bentuk kampanye. Ahok berbicara sambutan-sambutan selagi membuka agenda juga tak dapat disebut kampanye biasa. Sebab, Ahok wajib mempertanggungjawabkan apa pun pendapat dan janji yang dirinya hinggakan.

Apabila janji-janji yang dirinya ucapkan tak dirinya penuhi, maka Ahok bakal ditagih oleh masyarakat. Bentuk kampanye yang dirinya perbuat lebih berat sebab diperbuat ketika dirinya tetap menjadi gubernur. Dirinya dituntut untuk segera merealisasikannya.

“Sampai cucu cicit saya wajib tanggung jawab. Kalau enggak, di-bully cicit saya kelak bahwa Gubernur Ahok sempat ngomong gini tapi enggak diperbuat,” ucap Ahok.

“Enggak ada calon gubernur yang berani ngomong, ayo buktiin karakter gua,” tambah dia.

Tjahjo Kumolo menyindir Ahok saat memberbagi sambutan pada pembukaan Jakarta Fair 2016 di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat malam. Menurut Tjahjo, sambutan Ahok dalam peluang itu berbau kampanye.

Saat memberi tau sambutan, Ahok mengungkapkan beberapa janji dan segala program yang sudah terealisasi. Ahok juga memberi tau rencana pembangunan puluhan ribu unit rusun, penambahan bus transjakarta ramah disabilitas, pelebaran trotoar, hingga pembangunan tanggul laut di utara Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*